Skip to main content

Aku Mau Lanjut S2 Gak Mau Tau!

Terkesan maksa ga sih?

Iya, saya tau kok.
Tapi ini memang impian dan tekat saya.
Saya ingin lanjut kuliah S2 di luar negeri.
Impian saya ini bukan hanya sekedar impian, atau ikut - ikutan tren kuliah di luar negeri.
Saya berani bilang TIDAK

Early this year (2013) saya sempat beberapa kali nyeletuk mau kuliah di Inggris atau Amerika ahh tapi pada saat itu saya tidak 'MENGIYAKAN' dengan serius, hanya sekelibat omongan saja.
Tetapi semakin lama semakin lama, bulan September saya menghadiri EHEF dan Desember kemarin menghadiri EdUK saya semakin memiliki passion untuk lanjut S2 di UK! Awalnya masih binggung USA atau UK tapi makin kesini setelah saya mendoakan hal ini, effort saya jauh lebih besar untuk ke UK, tapi ga menutup kemungkinan saya juga mau ambil yang di USA :D

Banyak sekali Universitas - universitas yang sudah saya lirik untuk apply. Semoga diantara sekian banyak itu saya bisa keterima AMINN

Saya mau ambil S2 di jurusan Environmental Science.
Khususnya sanitasi.

Kalau ditanya mengenai sanitasi di Indonesia, hmm bagaimana ya??
Ya kita bisa melihat sendiri bagaimana kondisi negara berkembang ini. Yang sangat disayangkan lagi adalah, Indonesia itu negara berkembang, jadi fokus utamanya adalah ekonomi, bukan kesehatan.
Padahal, presentase kesehatan masyarakat Indonesia sungguh minim.
Sanitasi Indonesia masih boborok, kenapa saya berani bilang seperti itu? Disatu sisi, kota di Indonesia sanitasinya baik (walaupun tidak semua) disatu sisi, apakah diwilayah pedalaman sanitasi mereka baik? Apakah kebutuhan air bersih mereka mencukupi setiap tahunnya? Bukan, bahkan setiap harinya?? Bagaimana dengan kondisi udara di Ibukota? ISPA bagi masyarakat miskin? Malaria?? Apakah para warga dipedesaan punya perilaku hidup bersih, Eh gausah pedesaan, apakah kita sendiri sudah sadar dan membiasakan PHBS (Perilaku Hidup Bersih) setiap harinya? Cuci tangan sebelum dan sesudah makan, buang air besar atau kecil di toilet? Hal kecil saja deh, Apakah sudah membiasakan untuk membuang sampah pada tempatnya, even itu hanya sekedar tissu atau plastik tutup botol?? Merokok?? HAHAHA terlalu banyak kalau dibahas di blog ini.

Maka dari itu, saya ingin menimba ilmu yang lebih dalam lagi yang nantinya akan saya bagikan untuk
pembangunan sanitasi Indonesia. Jujurly, saya ingin sekali membuat Indonesia bebas dari angka kematian dan kesakitan yang tinggi.
Bersyukur Tuhan memberikan saya kesempatan untuk kuliah dibidang kesling (Kesehatan Lingkungan) dimana fokus saya adalah untuk  
MENCEGAH sebelum sakit, ketimbang MENGOBATI yang sakit.

Saya ingin kuliah mengambil gelar master di UK atau USA sehabis sarjana saya (fresh graduate). Saya ingin mewujudkan mimpi saya! Puji Tuhan, saya memulainya dari tahun ini dengan browsing - browsing bertanya ke beberapa Universitas di sana apa - apa saja yang harus saya persiapkan.
Tahun depan (2014), jika Tuhan mengijinkan, saya mau sekali untuk mengasah bahasa Inggris saya dengan les bahasa Inggris lalu masuk dan bergabung menjadi volunteer di salah satu organisasi lingkungan (non-kampus) dan diakhir penghujung tahun atau awal 2015 saya mau test IELTS AMINNNN.
Berhubung test ini tidak "MURAH" jadi saya harus mempersiapkan diri sematang mungkin, dan dengan sekali test saya harus mencapai target saya, yaitu 7 dengan brandscore masing-masing kalau bisa 7 Aminnnnn...
Lalu September 2015 saya bisa apply ke Uni's dan Mei 2016 bisa pengumuman (SEMOGA LULUS, AMINNN) lalu saya langsung daftar untuk beasiswa dari LPDP (SEMOGA LULUS JUGA, AMINNNN) akhir Agustus bisa cuy terbang ke negara dimana saya keterima, AMINNNNNNN
Ya Tuhan, wujudkanlah impian hambaMu ini. Aminnn

Saya tahu hal diatas tidak akan dengan mudah saya jalani, banyak tantangan - tantangan yang akan dan harus saya hadapi untuk melalui itu semua. Tapi saya yakin, Tuhan beserta kita yang taat kepadaNya. Amiinnnnnn

Saya terus mengimani
"Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.”" Matius 7:7-8

Sebelum saya menjalani misi saya untuk mencapai visi ini, saya harus terus taat, hidup di dalam firmanNya dan yang terpenting ialah terus hidup bersekutu denganNYA, karena kehidupan saya ini bukan milik saya, tapi miliknya DIA yang sudah menebus saya. Makanya, saya harus mendoakan dengan sungguh - sungguh apakah impian saya itu merupakan kehendaknya Tuhan atau bukan.

So, keep in faith ya peeps! Don't forget to pray and give the best God be do the rest for ya!

God bless :) .xx

Uli Fitri Handayani

Comments

Popular posts from this blog

OVERJOYED

Akhir 2018, saya mengevaluasi diri dengan apa yang sudah saya lakukan di 2018 kemarin.  Egois dan tidak melibatkan Tuhan, ya itu hal terbodoh yang saya lakukan tahun lalu.  Alhasil, penyesalan. Mengawali tahun 2019, saya pelan-pelan belajar menghidupi yang namanya berserah, dan tidak memegang kendali atas keinginan pribadi.  Jika orang lain berkata " Tuhan itu memberikan kita akal budi dan " our will ", jadi keputusan yang kita ambil atau langkah-langkah yang akan kita jalani, ya minta Dia yang memberkati " atau ada yang lain mengatakan " Kita buat dulu gambar abstrak kehidupan kita mau gmn, nanti minta Tuhan yang revisi ".  Saya sangat menghargai pandangan dari mereka, tapi belajar dari pengalaman saya sendiri dan mulai menjalani yang namanya " Saya punya mimpi, tapi saya berserah Tuhan apakah mimpi itu berkenan/tidak, jika iya, minta Tuhan yang plotkan timmingnya dimana, jika tidak ya hapus saja, Tuhan ganti dengan apa yang Tuhan mau untuk say

When God says He Will Provide

Excited yet anxiety so far.. I have been 2 years at work and afterwards I want to apply my dream scholarship ever in UK, it's Chevening. I prayed in that time to God. I wanted to work first before get a chance to study master degree. And now, He gave me what I want and beyond. He gave more than I asked, but I cannot deal with these problems and overwhelmed. I left my first job in last December 2017 to decide my selfishness determination. After that, I can focus on this scholarship and I will prepare for the another scholarship, LPDP. However, all my plan got ruined. We plan to, but God has His execution. I unemployed for about 2 months with anxiety and Mum's murmuring. I thought it was inconstant distractions, but it gained a monster worries inside my mind and soul. Because of financial matters, I finally looking a job (AGAIN) to stimulate our daily need. Pay bills, church-needs and more. I am working because of MONEY. I neglected the brain-skills and choose th

Creamy Linguine with Fish Ball

Happy sunday! It's weekend and time for made an experience with kitchen. Today I was went to market like a daughter who gave a mission from her parent. I was like a kiddos, asked every corner of market to find something haha So, here's those ingredients: Linguine Fish ball Cheese Cooking Cream Parsley Pepper Onion Garlic Salt Steps: Boiled the pasta   boiled for 3 - 4 minutes Fry the onion, garlic and fish ball Cook.. After the pasta was ready,  put them together add cooking cream and cheese stired them put some parsely on top And my dinner is ready.. Creamy Linguine with Fish Ball Forget about my dinner diet and HAPPY IED MUBARAK EVERYONE WHO CELEBRATE IT ^^